Selasa, 12 Agustus 2014

JULY 31'2014
Kota Tua
Siapa yang tidak kenal dengan kota tua, kalau ada belum kenal dengan kota tua jangan bilang anda orang indonesia ya. maaf agak ceplos - ceplos dikit.
Museum Fatahillah yang juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia adalah sebuah museum yang terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 2, Jakarta Barat dengan luas lebih dari 1.300 meter persegi.
Gedung ini dulu adalah sebuah Balai Kota (bahasa Belanda: Stadhuis) yang dibangun pada tahun 1707-1710 atas perintah Gubernur Jendral Johan van Hoorn. Bangunan itu menyerupai Istana Dam di Amsterdam, terdiri atas bangunan utama dengan dua sayap di bagian timur dan barat serta bangunan sanding yang digunakan sebagai kantor, ruang pengadilan, dan ruang-ruang bawah tanah yang dipakai sebagai penjara.
Pada tanggal 30 Maret 1974, gedung ini kemudian diresmikan sebagai Museum Fatahillah.

Kira - kira seperti ini pemirsa :

 

Gimana keren kan pemirsa?? Sepatutunya kita bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang. Sekarang kita bisa menikmati hasil peninggalan bersejarah yang ditinggalkan para pahlawan kita dulu. yang setuju acung tangan ya... hehe just interlude.

Photo tersebut di atas di ambil pada hari Rabu tanggal 31 juli 2014 saudara. sekarang sudah agak mendingan kebersihannya dibanding dari tahun 2012. Dulu  (2012) kota tua ini sangat tidak terurus, namun setelah ada pergantian gubernur yahhh boleh dibilang lumayanlah dari hasil penampakan 2 thn yang lalu.
Di kota tua ini banyak jalan - jalan semacam down town kita pemirsa. coba cek photo- photo berikut ya..

Menikmati Es potong di salah satu pojok sekitar kota tua


Pemirsa juga boleh belajar main sepeda di sini, karna di kota ini ada rental sepeda juga. tapi kalau niatnya belajar sepeda sebaiknya jangan pas hari libur ya, karna tidak ada kesempatan belajar nanti. biasanya berjubel orang-orang disini meskipun hanya mennyantap makanan tradisional, atau bahkan hanya self camera.
Photo di atas percis di depan stasiun jakarta kota. Jadi kalau pemirsa lebih aman menggunakan kereta untuk ke kota tua ide yang bagus juga sih. karna dari stasiun jakarta kota hanya perlu berjalan kaki menuju kota tua tersebut. Dulu saya tidak terlalu suka berjalan - jalan kalau namanya wilayah lokal. namun sekarang saya sadar ternyata kota - kota lokal juga jauh lebih menarik pemirsa :)

Hadehhh masa kecil kurang bahagia nih, bahkan sampai mainin balon yang sepantasnya dimainin anak - anak kecil, jadi ngakak liat photo ini :))






Seru seruan bersama teman-teman sepermainan...


 Ini nananya selfie pemirsa, alias self camera. kalau di Indonesia sih lebih famous dengan sebutan selfie. Tapi sebenarnya selfie itu berasal dari sebutan self camera.






Di kota ini ada museum khus wayang saudara. tanpa basi basi saya akan share sedikit wajah wayangnya di sini....






























Sekian dulu pemirsa postingan kali ini, waktu berikutnya kita sambung dengan Tugu monas ya...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar